RSS

Pages

ISLAM FAITES VOTRE VIE COMME PRINCIPE

Hidup Ini Indah Jika Allah Selalu Ada Di Hatimu

Saudaraku seiman,pernahkah kita merasa sedih yang seolah-olah kita adalah orang yang paling menderita di belahan bumi ini?
Pertanyaannya,apa yang akan kamu lakukan?
Banyak dari saudara kita yang akhirnya mengakhiri hidup karena merasa tidak sanggup lagi menahan beban yang sedang ia rasakan.STOP???!!!
Ini bukan solusi yang tepat...bukan solusi seorang muslim sejati.
Lalu apa dan bagaimana seharusnya?
Menangis?
Marah?
Ya...mungkin itu yang pertama akan kita lakukan.Mungkin akan sedikit puas jika kita telah melakukan dua hal tersebut.
Tidak ada yang salah dari semua itu.Tahukah saudaraku?bahwa setiap masalah pasti mendatangkan hikmah,dapat membedakan antara yang salah dan mana yang benar,dan yang jelas mampu menjadikan kita lebih dewasa.
Saudaraku,setiap orang yang hidup pasti memiliki masalah,so nggak usah berlarut...hingga memvonis diri yang tidak-tidak.
Akupun pernah merasakan hal yang demikian.Lantas apa yang aku lakukan?
Awalnya aku ingin selalu menyendiri.Merenung,kadang disertai tangis.
Dan itu bisa berlangsung lama.Tapi aku merasakan bosan setelahnya.
Curhat,itulah pelarianku saat itu.Melalui pesan singkat dengan HP,aku kirim pesan dengan kata-kata yang sama,ke teman-teman yang aku percayai,sebagaimana mereka juga menyandarkan prinsip hidupnya pada agama Alloh SWT yaitu Islam.Masalahku ketika itu adalah perubahanku yang drastis.Ketika aku mulai menerapkan prinsip hidupku pada islam,dengan memulai menerapkan sedikit demi sedikit syariat islam dalam setiap kehidupanku.Misal seperti tidak berjabat tangan dengan yang bukan muhrim(hal ini masih dianggap ekstrem oleh masyarakat yang masih awam,karena mereka masih menganut adat jawa pada umumnya),berhijab besar dll,padahal aku sudah dengan perlahan memberi pengertian dan sedikt berdakwah dengan mereka.Akan tetapi dari orang-orang terdekatlah yang tidak menerimaku,mereka adalah keluargaku.Sedih rasanya ketika itu,entah apa rencana Alloh kepadaku...
Tapi aku yakin,Alloh itu sangat baik dan menyayangi umatnya.



Begini inti dari Pesan singkat yang aku tulis untuk teman-temanku...
“Bismillah,ane Lg sedih ni,butuh temen curhat.Tolong dorong ane,berilah masukan.ane harus gmn menghadapi keluarga yang demikian...”

Dan inilah balasan pesan dari mereka...
• From:0852289868xxx
“Oke,km jangan terlalu stres dan ini,dipikir positif aja.Makin tinggi pohon makin tinggi godaan to?Optimis aja.Perlahan semua akan memahaminya.”
• From:+6281227226xxx
“Bukan kewajibanmu untuk memberikan hidayah kepada mereka,akan tetapi Allah lah yang memberikan hidayah(petunjuk) bagi siapa ya dikehendaki Nya.” (al Baqarah :272)
• From : 081328029xxx
“Subhanallah,banyak yang kita dapat kalo kita senantiasa bsa berteman dan orang sholeh seperti mereka.semoga kita tetap diberi kemudahan untuk tetap istiqomah ukh.”
• From: 08562734xxxx
“Ukhtiku,senyum itu ibadah,senyum itu adalah dakwah.”
• From: 08529272xxxx
“Ya syukurlah,kita dah komitmen dengan seperti ini,so kita harus pintar nyesuaikan diri baik2.Sabar ya Ukh...”
• From: 08122720xxxx
“...Meskipun km,jadi orang yang paling menderita di dunia,asal manhaj dan aqidahmu bener,km bakal beruntung cz hidup kita sebenernya ga di sini.”
• From: 0856108xxxx
“...dgn niat tanpa mengharap balasan yang lebih banyak,dan karna Allah maka bersabarlah.”
• From : 08995065xxx
“Seriuslah dalam mengejar apa-apa yang bermanfaat bagimu.mintalah pertolongan kepada Allah dan jangan merasa lemah.”


MasyaAlloh...senangnya aku bisa berteman dengan mereka yang mana mereka bisa mendorongku selagi ada masalah yang tak bisa aku selesaikan sendiri.Ini merupakan bentuk pertolongan Alloh kepada hambanya,benarlah firman Alloh..:

“Dan barangsiapa yang mentaati Allah dan Rasul(Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: Nabi-nabi, para shiddiiqiin[314], orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya.” (QS An Nisaa 69).

• [314]. Ialah: orang-orang yang amat teguh kepercayaannya kepada kebenaran Rasul, dan inilah orang-orang yang dianugerahi nikmat sebagaimana yang tersebut dalam surat Al Faatihah ayat 7.

Saudaraku,dari sinilah aku mulai bangkit lagi setelah beberapa waktu terpuruk dalam kesedihanku.Teman-temanku berdatangan,memberi nasihat yang kiranya sangat berharga untukku.Semoga Alloh memberkahi kalian semua,aamiin...
Semoga apa yang telah aku ceritakan ini dapat diambil manfaatnya oleh teman-teman,bagaimanapun keadaan kita nanti,jadikanlah Alloh sebagai teman.Lalu rasakanlah,betapa Alloh sangat dekat dengan hambanya,lebih dekat dari urat leher kita.Percayalah,hidup ini indah jika Alloh selalu ada di hatimu.

0 komentar:

Posting Komentar