RSS

Pages

ISLAM FAITES VOTRE VIE COMME PRINCIPE

Jika kamu memiliki watak demikian...

1. Judes
2. Galak
3. Kreatif
4. Punya beban hidup yang kamu pendam di hati,dan hanya kamu merasa kamu sendiri yang tau.Karena kamu bingung mau di kemana’in perasaan kamu itu.
5. Kalo belum nangis belum lega rasanya (khususnya buat akhwat).


Gimana cara mengatasinya?

1. Kalo judesnya kambuh segera menyendiri.Jangan bergabung dengan orang-orang di sekeliling.takutnya mereka akan memasukan kamu ke dalam daftar orang yang wajib dijauhi.Ingat firman Allah:

“Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma'afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu[246]. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.” (QS Ali imran 159)

2. Hindari orang-orang yang bisa menyulut emosi kamu hingga kamu menjadi meledak nantinya jika kamu masih bersama mereka.atau mudahnya kamu cari orang yang kamu anggap bisa buat kamu selalu tersenyum.


“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.”
(QS Ali imran 118)

3. Kreatif dalam kebenaran,cari referensi atau dari berbagai sumber yang bisa bangkitkan potensi kamu yang benar-benar terpendam.Misal kamu hobi menggambar tapi kamu mampet karna ga ada peralatannya (tragis).But inget jangan menciptakan makhluk yang bernyawa jika kamu adalah muslim sejati.Ingat Rasulullah dalam sabda beliau :

“Setiap perupa berada dalam neraka,setiap rupa yang dibuatnya akan diberi nyawa untuk menyiksa dirinya dalam neraka jahanam.” (HR Bukhari)

4. Bila perlu menangislah,karna menangis itu bisa melunakkan hati.Dan adukan masalah kita kepada Allah...janganlah merasa lemah.karena muslim sejati adalah yang menyerahkan segala urusan hanya kepada Allah,menjadikan Allah sebagai pelindung.Wahai saudaraku...bahwa Allah itu dekat dengan kita,lebih dekat dari urat nadi kita.
“Maka hendaklah mereka tertawa sedikit dan menangis banyak, sebagai pembalasan dari apa yang selalu mereka kerjakan.”

0 komentar:

Posting Komentar